Friday, June 22, 2018

BATU KARANG or KEFFA or PETRUS

BATU KARANG:

Lalu siapakah batu karang itu ?
Pertanyaan ini sering muncul buat kita...

Matius 16:18 -
Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah PETRUS [πετρος - PETROS] dan di atas BATU KARANG [צוּר - TSUR] pada Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Mattityahu 16:18 - Alkitab Yahudi Ortodoks (OJB)
Dan saya juga mengatakan kepada Anda bahwa Anda adalah Shimon KEFA [PETROS] dan pada TSUR ini [צוּר - TSUR] Saya akan membangun Kehillah, Chavurah (Komunitas Moshiach) dan shaarei Sheol (gerbang Sheol) tidak akan menguasainya.

Apakah YESHUA membangun jemaat-Nya di atas "SHIMON KEFA" [ πετρος - PETROS  ]?

Kalau, YA, YESHUA membangun jemaat-Nya di atas "SHIMON KEFA" [ πετρος - PETROS], maka alam maut akan menguasainya, karena "SHIMON KEFA" hanya seorang manusia biasa, ia manusia berdosa sama seperti kita semua. Ia pernah menyangkal YESHUA sampai tiga kali, dan ia sendiri membutuhkan dari dosa-dosanya.

Kalau, YA, bahwa YESHUA mendirikan jemaat-Nya di atas "SHIMON KEFA" [ πετρος - PETROS  ], maka jemaat-Nya adalah jemaat yang lemah, tidak sekokoh "BATU KARANG" [ צוּר - TSUR ].

Lalu, siapakah sebenarnya "BATU KARANG" [ צוּר - TSUR ] yang diumumkan oleh YESHUA di Matius 16:18?

"BATU KARANG" [צוּר - TSUR] yang diumumkan oleh YESHUA adalah: "YHWH  Elohim" sendiri ... "ELOHEI ISRAEL".

Kejadian 49:24 -
Meskipun demikian tetap kokoh dan tahan hidup liat, oleh pertolongan Yang Mahakuat pelindung Yakub, oleh sebab gembalanya GUNUNG BATU ISRAEL

2Samuel 22:47 -
YHWH  hidup! Terpujilah GUNUNG BATU-ku, dan ditinggikanlah kiranya Elohim GUNUNG BATU Yakin,

Mazmur 18:31 (18-32) -
Sebab siapakah Elohim selain dari YHWH, dan siapakah GUNUNG BATU kecuali Elohim kita?

Jadi siapakah GUNUNG BATU / BATU KARANG [צוּר - TSUR] yang diserang oleh YESHUA di Mat 16:18?

Bukan "PETRUS", tetapi "ADONAI ELOHIM" sendiri. (Mzm 18:31; 32).

Seperti di dalam pengakuan Raja DAVID:

Mazmur 62: 6 (62-7) -
Hanya Dialah GUNUNG BATU-ku dan KESELAMATAN-ku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Tehillim 62: 6 (7) - Alkitab Yahudi Ortodoks (OJB)
Sesungguhnya Dia adalah TSUR saya dan YAHUAH saya (SALVATION); Dia adalah benteng saya; Saya tidak akan terguncang.

No comments:

Post a Comment