Thursday, October 11, 2018

Mengapa YERUSALEM ad kota terindah di DUNIA

✡️ Studi Torah  Alkitabiah🇮🇱

Mengapa Yerusalem adalah kota terindah di dunia?

🇮🇱By.Aspenas Warkey Cohen✡️

❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️

✡️Saya akan  mengungkapkannya kepada Anda ...rahasia Yerusalem kota yg paling indah di usia.

🇮🇱Mengapa Talmud mengatakan bahwa Yerusalem adalah kota terindah di dunia?

🇮🇱Saya  mengatakan bahwa Yerusalem adalah kota yang paling indah di dunia, bukan hanya karena jam emas berlangsung lebih lama di tempat-tempat ini, atau karena batu putihnya naik dengan bintang di tengah malam dan padang pasir.

✡️Tidak, itu bukan karena itu adalah rumah dan lambang kemegahan Yahudi.

Keindahannya terletak pada bahwa itu adalah kandang dari Hadirat Ilahi; tempat yang digunakan HaShem untuk berhubungan dengan manusia dan dunia.

🕎Yerusalem selama berabad-abad merupakan penyempurnaan materi yang maksimum; pertemuan antara tubuh dan jiwa, apa yang selalu muda dan berapapun usianya; apa yang berlaku dan apa yang musnah, apa yang berinovasi dan apa yang dipertahankannya.

Itu adalah pusat dialog kekal antara Tuhan dan manusia.

Itulah definisi kecantikan yang akan kita coba jelajahi selanjutnya.

🇮🇱Apa yang indah menurut Yudaisme?🕎

Konsepsi keindahan berbeda dalam budaya yang berbeda untuk orang Romawi dan Yunani diwakili melalui kekuatan fisik, tubuh atletis dan sempurna;

untuk budaya pra-Hispanik itu adalah kesuburan, citra seorang wanita yang gemuk dan lebar, itu adalah contoh kelimpahan dan stereotip keindahan zaman itu.

Untuk Renaisans, itu adalah kepolosan, bagi para impresionis, gaun-gaun lanskap dari mata yang ditarik dan di zaman modern itu adalah perbedaan, tontonan dan mata subjektif.

Jadi keindahan itu terjadi sepanjang abad meninggalkan lukisan, novel, patung, dan bangunannya yang sampai saat ini dikagumi oleh mata yang menemukannya.

Terlepas dari waktu dan budaya yang memiliki sisa-sisa ekspresi manusia yang sama, mengapa kita melestarikannya selama berabad-abad dan masih muncul di depan kita sebagai cantik?

Apa yang pada dasarnya baik tentang kecantikan dan bagaimana kita mengidentifikasinya?

Menjawab pertanyaan ini secara mendalam akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk belajar dalam disiplin estetika dan seni.

Namun, kita dapat membuat sketsa jawaban sederhana dengan beberapa pedoman yang diberikan oleh Taurat dan rabinik kepada kita.

🕎Dua jenis kecantikan🇮🇱

Salah satu referensi paling terkenal yang kita miliki tentang keindahan di Tanach, adalah pernyataan Shlomo HaMelej (Raja Salomo) dalam Amsal ketika ia mengatakan bahwa "pesona adalah tipu daya dan keindahan itu sia-sia" (Amsal 31:30).

Namun, ini sangat bertentangan dengan banyak kali bahwa Taurat secara positif menyoroti keindahan karakter-karakter Torah.

Dia terus-menerus berbicara kepada kita tentang keindahan para matriark,
Sarah di antara mereka yang paling cantik, Rachel dan putranya Yosef.

Itu selalu mengingatkan kita akan keindahan pohon zaitun yang digunakan untuk menyalakan api dari Kuil Agung dan keindahan orang-orang Israel turun dari Sem.

Apa yang harus kita pahami dengan ini? Apakah Taurat bertentangan dengan dirinya sendiri di berbagai bagian, kadang-kadang itu berarti sesuatu dan kadang-kadang sesuatu yang lain?

✡️Jawabannya tidak, Taurat tetap dalam sistem prinsipnya.🕎

Salah satu jawaban yang diberikan untuk pertanyaan ini adalah bahwa ada dua jenis keindahan yang berbeda yang ditakdirkan untuk binasa (sia-sia) dan yang lain berlaku; satu turun dari Sem yang ayah Abraham dan satu lagi dari Yafet saudaranya, satu dicontohkan oleh Israel dan yang lain oleh Yavan (Yunani) dan perselisihan di antara mereka adalah konflik Hanukkah utama.

Setiap orang yang pergi ke resital piano dapat memahami perbedaan antara interpretasi yang benar dari sebuah karya dan interpretasi yang indah atau berbudi luhur.

Seorang pianis bisa dengan sempurna memainkan semua nada dari suatu potongan sambil menghasilkan hasil yang tidak menyenangkan, mengapa?

🇮🇱Karena itu tidak memiliki emosi, artinya, itu adalah lelucon. ❤️

Di sisi lain, Anda mendengarkan seorang penerjemah yang baik dan setiap catatan bergerak, mengambil kekuatan dan merupakan tanda kemegahan manusia. Kenapa?

🇮🇱Karena penerjemah yang baik tahu bagaimana memberi makna dan bobot pada seni.

✡️Dia tahu bagaimana membangkitkan emosi, gambar, cerita di mana karya itu digubah.

✡️Keindahan sehingga tidak sembarangan harus memiliki makna dan harus mencerminkan esensi.

🇮🇱Karya seni yang baik mencerminkan emosi dan aspek sifat manusia yang tidak mungkin dipahami di luar bahasa metaforis.

🇮🇱Dengan ini kita tidak bermaksud bahwa totalitas seni Yunani itu sia-sia, tidak sama sekali!

Mereka menghasilkan karya seni besar yang menunjukkan dimensi baru baik manusia maupun dunia yang mengelilinginya, yang hingga hari ini tetap tak tertandingi di seluruh dunia.

Namun, mereka hebat, banyak dari karya-karya itu juga tidak memiliki nilai-nilai moral dan karenanya tidak kekal.

Perbedaan antara keindahan Taurat dan keindahan Yavan adalah bahwa orang-orang Yahudi berusaha mendekati keindahan melalui kebenaran dan spiritualitas.

Sama seperti Yafet mencari keindahan di dunia alam, dalam bentuk simetris dan dalam harmoni warna. Shem mencari dia dalam kebenaran.

✡️Karena Yudaisme itu indah yang memungkinkan Anda untuk mengakses esensi hal-hal, ke hal terakhir rohani yang memegang benda di depan Anda, alasan mengapa itu diciptakan.

🕎Taurat itu indah, Shabbat itu indah, doa-doa yang kita katakan semua ritus yang ada di sekeliling kita penuh dengan sensualitas dan keindahan.

✡️Namun, apa yang kita cari dengan mereka bukanlah kesenangan sesaat, tetapi untuk membangun hubungan kekal dengan Tuhan, Pencipta segala sesuatu.

🕎Bagi Yudaisme, keindahan terbesar adalah ketika mungkin untuk mengangkat masalah dan memberinya makna spiritual.

✡️Segala sesuatu yang ada diciptakan agar manusia dapat mendekati Tuhan dan dapat membuat dunia material dan fana dunia yang kekal dan mulia yang dapat ditempati oleh diriNya.

🕎Itu adalah keindahan maksimal yang bisa dicapai persatuan antara fana dan kekal, tubuh dan jiwa, Ciptaan dan Tuhan.

🕎Itulah mengapa Yerusalem menjadi ekspresi utama keindahan di dunia Yahudi.

✡️Karena Yerusalem adalah tempat tinggal Tuhan.

✡️Itu adalah tempat di mana manusia terpaksa bersatu dengan dunia dan dengan Tuhan.

🕎Jerusalem

✡️Yerusalem dalam bahasa Ibrani disebut "Yierushalaim" berasal dari "Yire", dari "yeru" dan dari "shalem".

🕎 "Yire" berarti melihat, "yeru" berarti rasa takut dan damai "shalem".

Itu merujuk pada pengorbanan Ishak karena Gd melihat kita sepanjang waktu.

Ini adalah kota di mana rasa takut dan damai bersatu.

"Shalem" selain dari perdamaian adalah integritas, keadaan perasaan lengkap tanpa rasa bersalah, tanpa kesalahan hidup setiap saat dari apa yang mengelilingi kita.

Ketakutan sebaliknya adalah kebalikannya adalah merasa bahwa kebahagiaan kita terancam, bahwa kita dapat kehilangan apa yang kita cintai.

Perasaan itu muncul karena mampu melihat kekerdilan dan kelemahan kita di depan dunia yang mengelilingi kita.

Ketakutan di hadapan Tuhan bukanlah ketakutan yang menakutkan, bukan ketakutan yang melumpuhkan, tetapi itu adalah kekaguman atas kebesaran dan rasa hormat yang mendalam yang ditimbulkannya pada manusia.

Tembok Yerusalem sebagai hukum Taurat mengandung kita menempatkan kita dalam kerangka yang kita harus menghormati untuk lebih dekat dengan Tuhan.

"Yire" adalah karena HaShem melihat kita, melihat tindakan kita, melihat pikiran kita, melihat jiwa kita. Sepanjang waktu kita bersama Dia.

Yerushalaim adalah untuk menyatukan rasa takut dengan damai, untuk merasa lengkap dengan Kehadiran-Nya dan pada saat yang sama terus berjalan menuju menyempurnakan diri kita, menuju pemulihan dan menyelesaikan aspek-aspek di mana kita gagal.

Ini adalah kedamaian yang datang dari rasa hormat dan hormat.

Berada di dalam Yerushalaim di dalam tubuh dan jiwa adalah untuk dapat berdiri di hadapan Tuhan, gemetar pada kontemplasi kebesaran-Nya dan merasakan kedamaian dengan Kehadiran-Nya.

Dikotomi paling indah yang dapat dibayangkan oleh manusia.

Saya ingat ada satu lagu Kristen berkata : Oh Yerusalem kota mulia hatiku rindu pulang kesana....🤣🤣🤣🤣🤣🇮🇱❤️

🇮🇱❤️ Yerushalaim ❤️🇮🇱

Shalom Aleichem 🇮🇱

Biblical Hebrew Institute Cohen Indonesia Kupang NTT 🇮🇱..

🕎AW Cohen ✡️

Ibukota ISRAEL Pindah ke AL QUDS

🇮🇱Rahasia Akhir zaman🛐🕎

Ibu Kota Israel Pindah ke Al Quds Yerusalem disambut  fenomena Alam🛐🕎

🇮🇱Ibu kota Israel Pindah ke Al Quds Yerusalem,di sambut gempa bumi banjir Sunami hujan badai, banjir bandan, tanah Longsor dll.

Seluruh jagat raya ini bergetar dan hampir merata di seantero dunia, semua sendi-sendi dunia bergetar dan gemetar menyambut kembalinya Yerusalem ke  pangkuan Yahudi/Israel, tepat saat negara Israel berusia 70 tahun, usia yg tepat menurut Torah dan nubuat Nabi-nabi Yahudi semua tergenapi.

Elohim Yisrael tidak pernah ingkar janji semua yg sudah di Firmankan pasti akan di genapiNya  Amen Halelu-Yah.

🕎👉 Semua kebenaran Davar Elohim benar- benar di genapi pada generasi Israel saat ini, Karena itu tidak ada yg kebetulan,🛐🇮🇱🕎🇮🇱🕎🇮🇱🕎🇮🇱🕎🇮🇱

👉🕎🇮🇱itulah salah satu akhir zaman.🇮🇱

🇮🇱❤️Davar Elohim Harus Tergenapi🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️🇮🇱❤️

🇮🇱Am Yisrael Chai🇮🇱
🇮🇱Shalom Aleichem🇮🇱

Mengapa Hawa diciptakan setelah Adam /

👉🕎 , Studi  Torah Alkitabiah🕎

🕎Mengapa Hawa diciptakan setelah Adam?🇮🇱🛐

👉🕎Diangkat Dari Midrash🕎

Salah satu momen paling penting dalam sejarah umat manusia adalah penciptaan Adam dan Hawa sebagai manusia pertama dan wanita pertama.

Namun, Taurat memberitahu kita sedikit tentang hal itu, kita tahu bahwa Adam muncul dari debu, tetapi kita tidak tahu bagaimana debu menjadi daging.

Kita tahu bahwa Hawa diciptakan dengan cara sempurna yang lebih unggul daripada semua makhluk hidup,

namun kita tidak tahu apa-apa tentangnya, sampai peristiwa ular.

Midrashim berikut menjelaskan sedikit dari kisah ini,

mereka memberi tahu kita mengapa mengapa Gd membuat wanita demi pria, dan nilai besar dari ciptaannya.

👉🕎Sefer Ha - Agadá.🕎

Hawa; antara perusahaan dan kesepian.

"Namun, bagi Adam tidak ada perusahaan yang tepat" (Kej. 2:20).

Gd telah membawa menghadapnya secara berpasangan (pria dan wanita) setiap hewan,

setiap burung di langit dan setiap binatang di padang.

Setelah melihat dia, Adam berseru:
Semua makhluk memiliki pasangan, namun saya kekurangan dia!

Mengapa Gd tidak terbentuk untuk perusahaan Adam sejak awal?

Karena Yang Kudus, terpujilah Dia, melihat bahwa Adam akan menuduh Hawa atas kesalahannya sendiri.

Oleh karena itu, dia tidak mau menciptakannya sampai Adam secara tegas memintanya.

Begitu dia melakukannya, pada saat itu: "Dia menyebabkan Gd jatuh tertidur lelap atas Adam, dan dia tidur."

Seorang Caesar pernah berkata kepada Rabbi Gamaliel:
"Kamu adalah pencuri sebagaimana ada tertulis:

'Dia menyebabkan Gd jatuh tertidur lelap dan dia tidur; dia mengambil salah satu tulang rusuknya '(Gen 2:21). "

Putri sang rabi meminta ayahnya untuk menjawab. Dia mengatakan kepada raja "kirim untuk penjaga bagi kita".

“Untuk apa kamu membutuhkannya?” Dia bertanya.

Dia menjawab:

"Pencuri malam lalu datang ke rumah kami dan mengambil vas perak dari rumah kami, meninggalkan satu emas di tempatnya."

"Kalau saja pencuri seperti itu datang ke rumahku setiap hari," seru sang raja.

"Ah!" Kata gadis itu, "bukankah itu untuk kepentingan Adam bahwa tulang rusuk diambil dan seorang wanita diberikan untuk memberinya perusahaan?"
SHALOM Aleichem 🕎

Biblical Hebrew Institute Cohen Indonesia Kupang NTT 🇮🇱

Aspenas warkey Cohen 🕎

No Rest in the Exile

Kahane on the Parsha

Rabbi Meir Kahane- Parshat Noach

NO REST IN THE EXILE

"'And [Noah] sent forth a dove...but the dove found no rest for the sole of its foot, and it returned to him into the ark' (Genesis 8:8-9). Rabbi Shimon said: Had it found a resting place it would not have returned. And similary does it say: '[Israel] sat among the nations and found no resting place' (Lamentations 1:3). Had they found a resting place they would not have returned to Eretz Yisrael. And similarly: 'And among those nations you shall find no peace, neither shall the sole of your foot have rest' (Deuteronomy 28:65). Had they found a resting place they would have never returned" (Bereishit Rabba 33:6).

The divine proclamation is clear: There will be no rest for the Jew in the Exile because if there would be rest and tranquility and comfort and ease, the Jew would NEVER return to Eretz Yisrael. How well the Rabbis knew the Jews!!!

No amount of halacha, no amount of admonition, no amount of religious observance would ever convince the overwhelming majority to leave an Exile in which they find ease and rest for the soles of their feet. And that is why there is an iron law of Judaism that decrees that the Exile shall never be anything but a place of terror and fear and tragedy.

I wonder if the average Jew knows how much he is hated in America. I wonder if the average Jew has the slightest knowledge of the immense, deep, poisonous venom that is Jew-hatred in the United States. I doubt it. We live in our ghettos, our increasingly golden ghettos, and see and hear nothing, and we sit satisfied in our glatt isolation that so enables us to escape from the reality of the vicious bile and venom. We live in our worlds of dreams and illusions and know nothing.

Can we imagine what will be if, G-d forbid, there is an economic collapse of massive proportions? Can we imagine what will be if the American economy bursts- an economy that is one huge balloon filled with the gas of huge debt, unbridled spending and borrowing, trade deficit, a banking and savings and loan system that sits on the thin ice of loans that can never be repaid, an economy that is one huge fraud as jobs and products slip away into the Japanese-Asian orbit?

Can we imagine what will be when the violent American who has been hopelessly spoiled by 40 years of unprecedented prosperity and wallowing in the mud of materialism suddenly faces economic ruin? Can we imagine what will happen when the life of three automobiles to a family, VCRs, a TV in each room, vacations, fun, fun, fun - suddenly comes to a screeching stop?

Such a person will become a wild animal, literally incapable of accepting a life of sharp economic displacement. He will follow anyone who promises to restore him to the days of beer and daisies. And the scapegoat will be - the Jew.

And so, I do not even bother any longer to persuade Jews of the halachic obligation to live in Eretz Yisrael, of the positive reason for going there. They will not go. Together they sit in the fleshpots, in a sensational display of Jewish unity against leaving the golden land. Reform, Conservative, Orthodox, ultra-Orthodox, all bound in a pledge of allegiance to the good life and all that for which it stands.

I can only warn them about the ultimate halachic scholar for the Jew in the Exile. Who is that? Why, surely, the gentile.

The Jewish Press, 1989

Friday, October 5, 2018

Rahasia ttg TALLIT DOA

RAHASIA JUBAH DOA IBRANI (TALLIT)

Mengapa dikatakan Rahasia Jubah Doa Ibrani?
Sebab selama 2000 tahun Gereja telah menyembunyikan Jubah Doa Ibrani ini.
Manakala kita memperhatikan gambar Yeshua yang sedang mengetuk pintu atau gambar-gambar Yeshua lainnya,
maka kita akan melihat bahwa Yeshua menggunakan pakaian terusan putih.
Gambaran bahwa Yeshua menggunakan Jubah Doa Ibrani (Tallit) tidak pernah dilukiskan bahkan dalam khotbah-khotbah selalu disembunyikan atau mungkin karena memang tidak tahu. Apabila kita melihat
Lukas 8:43-48,
Perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan yang menjamah Jumbai Jubah-Nya dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya.

Tallit

Tallit Qatan

Apakah yang dimaksud dengan Jumbai Jubah-Nya?
Bilangan 15:37-41
Tuhan berfirman kepada Mosye (Musa) :
“Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka, bahwa mereka harus membuat jumbai-jumbai pada punca jubah mereka,
turun temurun, dan dalam jumbai-jumbai itu haruslah dibubuh benang ungu kebiru-biruan.
Maka jumbai itu akan mengingatkan kamu apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu atau matamu sendiri, seperti biasa kamu perbuat dalam ketidaksetiaanmu terhadap Tuhan.

Ulangan 22:12 Haruslah engkau membuat tali yang terpilin pada keempat punca kain penutup tubuhmu

Tzitzit

Tallit (Jubah doa Ibrani) adalah mantel segi empat yang menyerupai selendang/selimut yang digunakan pria sebagai syal diatas jubahnya.
Ayat tersebut menunjukan kekhususan, kudus, terpisah dari mantel/jubah sejenisnya. Tallit memiliki empat sudut yang disebut Punca yang diikatkan benang putih dan benang biru keunguan yang disebut Tzitzit. Pada satu sisi panjang dari Tallit ini terdapatAtarah (Mahkota).
Oleh karena kedua unsur ini, Tallit dipandang sebagai tanda kerajaan dan keimaman.

Beberapa macam atarah dengan tulisan berkat

Atarah adalah hiasan sisi panjang Tallit yang dibuat dari bordiran berkat yang diucapkan ketika Tallit dikenakan, yaitu
Barukh ata Adonai,
Eloheinu melekh ha ‘olam asher kid’shanu b’mitsvotav v’tzivanu l’hitateif b’tzitzit
yang artinya Diberkatilah Engkau YHWH Tuhan kami, Raja semesta alam,
Yang menguduskan kami dengan perintah-perintah-Nya dan yang memerintahkan kami untuk mengenakan Tzitzit.

Tefillah :
"Shema Yisrael, Adonai Eloheinu Adonai Echad."

Mengapa kerah Tallit ini disebut Atarah (Mahkota) :
Pertama ketika kita berdoa perlu perhatian penuh kepada HaShem.
Pada waktu Tallit ditaruh diatas kepala,
bagian Atarah ini terlihat seperti mahkota.
Apabila kita mengingini mahkota dikepala kita,
cara terbaik adalah berdoa.
Kedua Atarah mengingatkan kita kepada perintah Taurat pada Bilangan 15:37-41 dan Ulangan 22:12.

Tzitzit Knot

Tzitzit
(tzadi-yod-tzadi-yod-tav)
merupakan jumbai panda punca jubah doa yang berjumlah empat buah (jamak : tzitziyot).
Tzizit terdiri dari 4 benang,
satu yang panjang dan
tiga yang lebih pendek.
Benang yang lebih panjang disebut shamash atau pelayan; warnanya pun tekhelet
(biru ungu) yang menyatakan langit atau surga.
Benang shamash menggambarkan Mesias.

Setelah Bait Suci kedua runtuh mereka memakai warna hitam. Tetapi sejak abad 18 warna tekhelet mulai dipakai kembali setelah ditemukan zat warna tekhelet dalam kerang Mediterania.
Saat ini warna tekhelet dapat di buat dari zat warna kuning dengan bantuan sinar matahari.

Keempat benang tersebut dimasukan kedalam lubang pada tiap punca. Kemudiaan diikat sehingga menjadi jumbai yang terdiri dari 8 benang. Ikatan benang pada setiap jumbai berjumlah 5 buah. Benang dan ikatannya berjumlah 13.
Dalam abjad ibrani,
huruf juga merupakan angka. Karenanya setiap kata mempuyai angka tertentu yang disebut gematria. Gematria untuk kata
Tzitzit adalah 600
(tzadi=90, yod=10, Tzadi = 90 , yod = 10, tav=400).
Ketiga komponen ini dijumlahkan 8 benang + 5 ikatan + 600 grematria Tzitzit = 613.
Inilah jumlah perintah-perintah YHWH Elohim dalam torah!

Sebelum ada mesin cetak Tuhan telah mempublikasikan perintah-perintahNya melalui tzitzit! Luar biasa.

Tzitzit Gematria

Masih ada rahasia lain yang dahsyat.
Dalam tzitzit terdapat 4 kumparan benang.
Kumparan yang
pertama terdiri dari 7 lilitan,
kedua 8 lilitan,
ketiga 11 lilitan,
keempat 13 lilitan.
Jumlah dua lilitan pertama adalah 15 yang dalam alfabet Ibrani menunjukan huruf YOD (10) dan HE (5).
Kumparan ketiga bernilai 11 yang menunjuk pada huruf WAW (6) dan HE (5).
Kumparan keempat bernilai 13 yang menunjuk pada huruf ALEF (1) dan KHET (8) dan DALET (4).
Bila di baca menjadi YHWH EKHAD!
Tzitzit menginginkan umat Tuhan akan Nama yang kudus, akan imam kepada Tuhan yang Ekhad !
untuk arti yang sama,
ada juga model kumparan lain.

Talit Gadol

Tallit adalah rancangan Tuhan sendiri,
bukan rumah mode dari Italia atau Paris.
Tallit terdapat diseluruh Kitab Suci, Tanakh dan Kitab Rasuli, antara lain :

1. Daud memotong tzitzit Saul di En Gedi ( 1 Samuel 24:1-8)
Daud tidak mau menjamah orang yang telah diurapi,
tetapi tidakan memotong tzitzit mempuyai arti yang dalam,
Nama YHWH yang adalah Raja Israel yang sesungguhnya tidak menyertai Saul lagi.

Orang Israel yang meninggal tzitzitnya dilepas menyatakan tugas telah selesai.

2. Wanita dengan pendarahan itu memegang tzitzit Yeshua (Lukas 8 :43-48)
Sebagai umat Israel, perempuan yang meleleh darah selama 12 tahun itu tahu bahwa jumbai tzitzit menyatakan Nama YHWH berfirman,
‘Akulah YHWH yang menyembuhkan engkau.”
Kehadiran Yeshua telah menggugah imannya sehingga ia berkata.
“Kalau saja kupegang jumbai jubahNya. Aku sembuh”
artinya
“kalau saja kupegang Nama YHWH, aku sembuh”.
Yeshua berkata,
“Imammu menyembuhkan engkau”.

Perempuan yang sakit pendarahan menjamah tzittzit

3. Bangsa-bangsa akan menghargai Nama YHWH,
akan memakai tzitzit
(Zakharia 8:20-23).
Diakhir zaman bangsa-bangsa akan menyadari bahwa keselamatan berasal dari Tuhan yang disembah Israel dan bahwa Tuhan menyertai Israel.
Sepuluh orang dari berbagai-bagai bangsa memegang puncah jubah seorang Yahudi. Simbolisme ini berarti mereka memegang Nama YHWH semesta alam,
Tuhan Israel. Bangsa-bangsa ini adalah mereka yang percaya pada Yeshua yang datang dalam Nama YHWH,
bukan Yesus Yunani.
Mereka adalah orang yang menghormati Nama YHWH. Bangsa-bangsa (ibrani : goyim) yang memakai tallit menggenapi nubuat ini.
Angka 10 menunjukan pada jumlah orang benar (ibrani : minyan)
untuk memulai pelayanan umum.

4. Paulus memasukan makna Tallit dalam pengajarannya.
Paulus bersama Akwila dan Priskila adalah pembuat tallit dari pada kemah
(Kisah Para Rasul 18:3).
Murid-murid rabbinik umumnya belajar membuat tallit untuk mendukung kehidupan mereka. Paulus memakai makna tallit bagai pemakainya,
tubuh orang percaya adalah Bait Roh Kudus
(I Korintus 6:19).
Tallit ditaruh diatas jenazah pria Yahudi yang meninggal, setelah tzitzitnya dilepaskan, sebagai tanda tugasnya selesai.
Yeshua dikuburkan dengan tallit, “kain peluh” yang demikian
(Yohanes 20 :6-7).
Gambaran ini digunakannya paulus ketika ia menjelaskan arti kematian bagi orang percaya, kemahnya dibongkar (II Korintus 5: 1-2)

5. Yeshua akan mengenakan Tallit pada kedatangan yang kedua.
Yeshua akan menunggang seekor kuda putih,
pada jubah dan paha-Nya tertulis satu nama,
raja segala raja,
Tuan atas sekalian tuan
(Wahyu 19:16).
Bagaimana ini dapat terjadi ? Ada yang menafsirkan bahwa paha Yeshua di tato,
ini tafsir liar, melawan Taurat YHWH (Ulangan 14:1).
Ia memakai Tallit ketika menunggang kuda dan Tzitzit yang tergantung pada paha-Nya. Ia datang dengan Nama YHWH,
Ia adalah Firman YHWH.

Apa saudara siap menyambut kedatanganNya ?
Terimalah Dia sebagai Juru Selamatmu sekarang.

Emeka Okafor-Surabaya-5-10-2018

Emeka Okafor

I believe in:

- the triune YHVH:

Abba HaQodesh - Avinu Malkeinu

Rebbe Melech El Yehoshua HaMoshiach Ben Elohim

Ruach HaQodesh - Ruach Elohim (in HIM the 7 Ruachim)

Also:

- the scriptures (including the books which Rome had removed)

- Talmud

- Midrash

- Mishnah

- Gemarah

- Zohar

- flat earth

- Torah keeper

- Sacrifice keeper

- Shabbatot keeper

- Full Moon feast keeper

- Appointed feasts of YHVH keeper:
Pesach, Unleaved bread, Omer, Shavout, Yom Tehurah/ Rosh Hashanah, Yom Kippur, Sukkot

Other feast keeper:
Hanukkah, Purim, Lag B'Omer, Tisha B'Av, Tu B'Av, Tu B'Shevat, 40 days of Teshuvah, Rosh Chodashim (4 Shabbats)

- Kosher Keeper

- strict Dresscode keeper

- fasting keeper

- 24 hours prayer warrior woman

- worshipper in Emet and Ruach

- Ruachim divider

- Prophetess

- Preacher of Emet

- Hard-core Zionist

- Hard-core Ultra-orthodox Messianic Jewish Woman

- strictly against:

Antisemitism

Racism

I ❤ Yisra'el

I ❤ Africa

I ❤ Biafra

I ❤ Kurdistan

I ❤ USA

I ❤ Freedom and I'm a Freedom fighter

I stand up for:

Righteousness

Humanity

Truth

YHVH

Hebrews/Israelites and Yehudim

Defender of Life

Lover of real awaking in YHVH

If they don't stand to all that:

Then they're wrong here!

Obeying or Disobeying the TORAH

Obeying the TORAH (Blessing) OR Disobeying (Curse)

YOU can chose:
Devarim/Deuteronomy 28

And it shall come to pass, if thou shalt give heed diligently unto the voice of Hashem Eloheicha, to be shomer and to do all His mitzvot which I command thee today, that Hashem Eloheicha will set thee on high above kol Goyei Ha'Aretz; And all these berakhot shall come on thee, and overtake thee, if thou shalt give heed unto the voice of Hashem Eloheicha. Baruch atah baIr (blessed shalt thou be in the town), and baruch atah basadeh (blessed shalt thou be in the field, country). Baruch shall be the pri of thy womb, and the pri of thy adamah, and the pri of thy animals, the increase of thy livestock, and the flocks of thy sheep. Baruch shall be thy basket and thy kneading bowl. Baruch atah when thou comest in, and baruch atah when thou goest out. Hashem shall cause thine enemies that rise up against thee to be defeated before thy face; they shall come out against thee derech echad, and flee before thee shivah derakhim. Hashem shall command the berakhah upon thee in thy storehouses, and in all that thou settest thine hand unto; and He shall bless thee in ha'aretz which Hashem Eloheicha giveth thee. Hashem shall establish thee an Am Kadosh unto Himself, as He hath sworn unto thee, if thou shalt be shomer over the mitzvot of Hashem Eloheicha, and walk in His ways. And all people of ha'aretz shall see that thou art called by the Shem of Hashem; and they shall be afraid of thee. And Hashem shall make thee plenteous in goods, in the pri of thy womb, and in the pri of thy livestock, and in the pri of thy ground, in ha'adamah which Hashem swore unto Avotecha to give thee. Hashem shall open unto thee His otzar hatov, the Shomayim, to give the matar unto thy land in its season, and to bless all the work of thine hand; and thou shalt lend unto Goyim rabbim, and thou shalt not borrow. And Hashem shall make thee the rosh, and not the zanav (tail); and thou shalt be above only, and thou shalt not be beneath; if that thou give heed unto the mitzvot Hashem Eloheicha, which I command thee today, to be shomer to do them; And thou shalt not turn aside from any of the devarim which I command thee today, to the right, or to the left, to go after elohim acherim to serve them. But it shall come to pass, if thou wilt not give heed unto the voice of Hashem Eloheicha, to be shomer to do all His mitzvot and His chukkot which I command thee today, that all these kelalot (curses) shall come upon thee, and overtake thee: Arur shalt thou be in the town, and Arur shalt thou be in the sadeh. Arur shall be thy basket and thy kneading bowl. Arur shall be the pri of thy womb, and the pri of thy adamah, the increase of thy livestock, and the flocks of thy sheep. Arur shalt thou be when thou comest in, and Arur shalt thou be when thou goest out. Hashem shall send upon thee me'erah (curse), mehumah (confusion), and migeret (rebuke), in all that thou settest thine hand unto to do, until thou be shmad, and until thou perish quickly; because of the wickedness of thy doings, whereby thou hast forsaken Me. Hashem shall make the dever (plague, pestilence) have deveykus with thee, until He have consumed thee from off ha'adamah, whither thou goest to possess it. Hashem shall strike thee with a shachefet (consumption), and with a kaddachat (fever, Mk 1:31), and with an inflammation, and with an extreme burning, and with the cherev, and with scorching, and with mildew; and they shall pursue thee until thou perish. And thy Shomayim that is over thy head shall be nechoshet, and Ha'Aretz that is under thee shall be barzel. Hashem shall make the matar of thy land powder and dust; from Shomayim shall it come down upon thee, until thou be shmad. Hashem shall cause thee to be defeated before thine enemies; thou shalt go out derech echad against them, and flee shivah derakhim before them; and shalt be an object of horror unto all the kingdoms of the earth. And thy nevelah shall be okhel unto all fowls of the air, and unto the beasts of ha'aretz, and no ish shall frighten them away. Hashem will strike thee with the shekhin (boils) of Mitzrayim, and with the tumors, and with the scab, and with the itch, whereof thou canst not be healed. Hashem shall strike thee with shiga'on (insanity), and ivvaron (blindness), and timhon levav (confusion of heart); And thou shalt grope at noonday, as the ivver gropeth in darkness, and thou shalt not prosper in thy ways; and thou shalt be only oppressed and plundered evermore, and thou shalt have no moshi'a. Thou shalt betroth an isha, and another ish shall lie with her; thou shalt build a bais, and thou shalt not dwell therein; thou shalt plant a kerem, and shalt not gather the grapes thereof. Thine shor shall be slain before thine eyes, and thou shalt not eat thereof; thine chamor shall be violently taken away from before thy face, and shall not be restored to thee; thy tzon shall be given unto thine enemies, and thou shalt have no moshi'a. Thy banim and thy banot shall be given unto another people, and thine eyes shall look, and fail with longing for them kol hayom; and there shall be nothing you can do. The pri of thy adamah, and all thy labors, shall a nation which thou knowest not eat up; and thou shalt be only oppressed and crushed kol hayamim; So that thou shalt be driven meshuga because of the sight of thine eyes which thou shalt see. Hashem shall strike thee in the birkayim (knees), and in the legs, with shekhin rah (foul boil) that cannot be healed, from the sole of thy foot unto the top of thy head. Hashem shall bring thee, and thy melech which thou shalt set over thee, unto a Goy which neither thou nor Avoteicha have known; and there shalt thou serve elohim acherim, etz va'even (wood and stone). [2Kgs 25:7] And thou shalt become an object of horror, a mashal, and a byword, among kol haGoyim whither Hashem shall lead thee. Thou shalt carry much zera out into the sadeh, and shalt gather but little in; for the arbeh shall devour it. Thou shalt plant kramim, and dress them, but shalt neither drink of the yayin, nor gather the grapes; for the tola'at (worm) shall eat them. Thou shalt have olive trees throughout all thy territory, but thou shalt not anoint thyself with the shemen; for thine olives shall drop off. Thou shalt father banim and banot, but thou shalt not enjoy them; for they shall go into shevi (captivity, the golus). All thy trees and pri of thy adamah shall the locust consume. The ger that is within thee shall get up above thee very high; and thou shalt come down very low. He shall lend to thee, and thou shalt not lend to him; he shall be the rosh, and thou shalt be the zanav. Moreover all these kelalot shall come upon thee, and shall pursue thee, and overtake thee, till thou be shmad; because thou gavest not heed unto the voice of Hashem Eloheicha to be shomer over His mitzvot and His chukkot which He commanded thee; And they shall be upon thee for an ot and for a mofet, and upon thy zera ad olam. Because thou servedst not Hashem Eloheicha with simchah, and with gladness of heart, because of the abundance of all things; Therefore shalt thou serve thine enemies which Hashem shall send against thee, in ra'av (hunger, famine), and in tzama (thirst), and in eirom (nakedness), and in choser (want) of all things; and He shall put an ol barzel (yoke of iron) upon thy tzavvar (neck), until He hath made thee shmad. Hashem shall bring a nation against thee from afar, from the ketzeh ha'aretz, as swift as the nesher flieth; a nation whose lashon thou shalt not understand; A nation of fierce countenance, which shall not respect the zaken's person, nor show favor to the na'ar; And he shall eat the pri of thy animals, and the pri of thy adamah, until thou be shmad; which also shall not leave thee either dagan, tirosh, or yitzhar, or the increase of thy livestock, or flocks of thy sheep, until it hath destroyed thee. And it shall besiege thee in all thy she'arim, until thy high and fortified walls come down, wherein thou trusted, throughout all thy land; and it shall besiege thee in all thy she'arim throughout all thy land, which Hashem Eloheicha hath given thee. And thou shalt eat the pri of thine own womb, the basar of thy banim and of thy banot, which Hashem Eloheicha hath given thee, in the matzor (siege), and in the desperate straits, wherewith thine enemies shall distress thee; So that the ish that is sensitive among you, and very refined, his eye shall be hostile toward his brother, and toward his eshet kheyk (wife of his bosom), and toward the remnant of his banim which he shall leave; So that he will not give to any of them of the basar of his banim whom he shall eat; because he hath nothing left him in the matzor (siege), and in the desperate straits, wherewith thine enemies shall distress thee in all thy she'arim. The sensitive and refined woman among you, which would not adventure to set the sole of her foot upon the ground for delicateness and tenderness, she shall be hostile toward her ish kheyk (husband of her bosom), and toward her ben, and toward her bat, And toward her afterbirth that cometh out from between her feet, and toward her banim which she shall bear; for she shall eat them for choser (want) of all things secretly in the matzor (siege) and desperate straits, wherewith thine enemy shall distress thee in thy she'arim. If thou wilt not be shomer to do kol divrei hatorah hazot that are written in this sefer, that thou mayest fear this glorious and fearful Shem, HASHEM ELOHEICHA, Then Hashem will make thy makkot (plagues) extraordinary, and the makkot of thy zera, even makkot gedolot, and of long continuance, and cholayim ra'im (evil sicknesses), and of long continuance. Moreover He will bring upon thee all the diseases of Mitzrayim, which thou wast afraid of; and they shall have deveykus unto thee. Also every choli (sickness), and every makkah (plague), which is not written in the sefer of this torah, them will Hashem bring upon thee, until thou be shmad. And ye shall be left few in number, whereas ye were as the kokhavim of Shomayim for multitude; because thou wouldest not obey the voice of Hashem Eloheicha. And it shall come to pass, that as Hashem rejoiced over you to do you good, to multiply you, so Hashem will rejoice over you to make you shmad, to bring you to nothing; and ye shall be plucked from off the adamah whither thou goest to possess it. And Hashem shall scatter thee among kol ha'ammim, from the one end of ha'aretz even unto the other; and there thou shalt serve elohim acherim, which neither thou nor Avoteicha have known, even etz va'even. And among these Goyim shalt thou find no mano'ach [see Ruth], neither shall the sole of thy foot have rest; but Hashem shall give thee there a lev rogez (anxious heart), and failing of eyes, and da'avon nefesh (suffering of soul); And thy life shall hang in doubt before thee; and thou shalt fear lailah and yomam, and shalt have none assurance of thy life; In the boker thou shalt say, Would it were erev! And at erev thou shalt say, Would it were boker! For the pachad of thine lev wherewith thou shalt fear, and for the sight of thine eyes which thou shalt see. And Hashem shall bring thee into Mitzrayim again with oniyyot, by the way whereof I spoke unto thee, Thou shalt see it no more again; and there ye shall be sold unto your enemies for avadim and shefachot, and no ish shall buy you.
Devarim 28:1‭-‬68 OJB
https://bible.com/bible/130/deu.28.1-68.OJB